Wakil Bupati Bintan hadiri Lauching Eksport dan Import Perdana PT Mangrove Industry Park Indonesia

Posted By Administrator | 06 September 2019 | 8

Wabup Kabupaten Bintan mengahadiri Launching Ekport dan Import Perdana PT. Mangrove Industry Part Indonesia


Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, M.M meghadiri Launching Ekport dan Import Perdana PT. Mangrove Industry Part Indonesia , Kegiatan dilakukan di Pelabuhan Pelindo kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan jumat 6 September 2019.

Edi Jaafar CEO PT. Mangrove Industry Part Indonesia menyampaikan Perusahaan PT. Mangrove Industry Part Indonesia tersebut merupakan Penanaman modal Asing (PMA) Perusahaan baru yang di hadirkan di Kabupaten Bintan, disampaikan juga bahwa Owner dari Perusahaan tersebut adalah Putra yang berasal dari Kabupaten Bintan.

Kegiatan Perusahaan tersebut melakukan Ekspor-Import berupa bahan Kayu, yang di dapatkan dari Semarang Pulau Jawa bahkan dari Luar negeri seperti China, Rusia dan beberapa negara lain. Kemudia Kayu yang di dapat tersebut di olah di jadikan dan dimerekkan dari negara Indonesia lalu di ekspor ke negara-negara luar. disampaikan bahwa Owner atau Pimpinan Perusahaan tersebut akan membangun Industry Part di Bintan yang akan menampung tanaga kerja sekitar 20.000 orang dengan nilai Investasi di atas 50 Triliun.

Kegiatan perusahaan tersebut Selain itu juga melakukan perakitan kendaraan roda dua dan roda empat yang berjenis listrik. Untuk itu diharapkan suport dari berbagai pihak bahkan Pemerintah Daerah dalam upaya mendukung perusahaan tersebut.

Sambutan Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, M.M menyampaikan apresiasi kepada PT. Mangrove Indistri Part Indonesia yang telah menghadirkan perusahaan baru di Kabupaten Bintan, yaitu dalam kegiatan Eksport-Import. disampaikan Bahwa apa yang perusahaan lakukan tersebut tidak hanya demi kepentingan Perusahaan sendri, namun tentunya ingin meningkatkan dan membangun ekonomi yang ada di Kabupaten Bintan. Untuk itu diharapkan dengan adanya Perusahaan tersebut dapat memberikan peluang pekerjaan terhadap anak-anak Daerah khususnya Kabupaten Bintan. disampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan terus mendukung keperluan seperti Perizinan Lahan untuk membangun sebuah Perusahaan demi kelancaran bersama dan meningkatkan perekonomian di Bintan.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Disperindag Bintan, camat Bintan Timur, Kejari Bintan, kepolisian dan Syamsul Bahrum Ph.D, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kepri.


Share to :

Facebook Twitter Google Plus

Comments

Fitur komentar dinonaktifkan untuk posting ini