Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan Melalui Dinas Kominfo Bintan Membangun Aplikasi Pemetaan Penyebaran Covid-19


 

Rabu, 01/04 Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kominfo telah meluncurkan situs web yang memuat informasi mengenai Covid-19 atau Corona Virus, Masyarakat Bintan yang ingin melakukan pengecekan data secara up-todate dapat membuka website tersebut di https://gugustugas.bintankab.go.id . Sehubungan dengan hal tersebut Situs Web ini nantinya akan di dukung Pemetaan Penyebaran Covid-19 atau Corona Virus. Peta sebaran virus corona atau Covid-19 di 10 Kecamatan di Bintan. Data yang ditampilkan termasuk sebaran virus corona di semua wilayah termasuk keluarah / desa. Selain peta sebaran, masyarakat juga bisa mendapatkan data berupa jumlah pasien yang sedang ditangani terkait Covid-19.

Dalam Pembangunan Aplikasi Pemetaan Penyebaran Covid-19 oleh Tim IT Pengembangan Aplikasi Bidang Layanan E-government Dinas Kominfo Kabupaten Bintan telah mengadakan Rapat yang dipimpin langsung Oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Bintan AUPA SAMAKE, S. Kom yang di dampingi Sekretaris Kominfo HENRIO KARYADI, dan dihadiri juga Sekretaris Bappelitbang Bintan DONNY HADIPRIATNA, S.Ip. M.Si, Kepala Bidang TIK Kominfo Bintan UTRIZAL, S. KOM, serta perwakilan dari sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan dan Perwakilan Dari Dinas Kesehatan Bintan.

Menurut Aupa Samake, S.Kom Paling Lambat minggu depan Aplikasi sudah dapat di integrasikan kedalam Website Gugus Tugas guna menunjang kebutuhan Informasi kepada Masyarakat Kabupaten Bintan. Dalam Aplikasi ini Data akan berubah setiap ada perubahan (Realtime), baik untuk ODP, PDP, kasus terkonfirmasi positif corona maupun pasien yang dinyatakan sembuh. Melalui situs ini, Pemerintah Kabupaten Bintan berharap masyarakat dapat mengetahui informasi yang akurat dan tidak panik serta tetap waspada, tambahnya lagi. Meski demikian Situs ini juga tetap melindungi data pribadi atau Identitas Pasien. Pembangunan Dan Pengembangan Aplikasi Di Kabupaten Bintan Dalam Upaya Menuju “ BINTAN GEMILANG ” dan “ BINTAN ZERO CORONA VIRUS ”.

Fitur Komentar dinonaktifkan