Diskominfo Bintan Melakukan Pertemuan Dengan Perwakilan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Terkait Pembahasan Peningkatan Jaringan Seluler dari 2G ke 4G di Kecamatan Tambelan.

Bandar Sribentan. Upaya pemerataan akses internet terus dilakukan pemerintah bersama Pemerintah Daerah, termasuk di Kecamatan Tambelan yang berada di wilayah terdepan dan terluar Kabupaten Bintan. Dalam pertemuan tersebut perwakilan Bakti mengungkapkan titik koordinat untuk pembangunan BTS yang diajukan Diskominfo Kabupaten Bintan (Pulau Pengikik dan Batu Lepuk) telah dilakukan survey awal. Dalam hal tersebut ada kontur alam yang kurang mendukung sehingga ada perobahan koordinat. Ia menambahkan agar pemerintah daerah melalu Diskominfo untuk membantu untuk mengkoordinasikan dengan instansi yang terkait tentang perizinan pembangunan BTS tersebut.

Pemerintah Kabupaten melalui Diskominfo diwakili Kabid TIK Utrizal, S.Kom mengungkapkan untuk peningkataan jaringan seluler ini dapat segera terealisasi demi tercapainya program pemerintah dalam upaya pemerataan akses internet diseluruh wilayah Kabupaten Bintan.

Kabid TIK Diskominfo Bintan menambahkan agar prioritas pembangunan untuk akses jaringan telekomunikasi dapat mengoptimalkan penggunaan Palapa Ring bagian barat yang telah dibangun pemerintah. Sebab saat ini utilisasi Palapa Ring masih terbilang rendah.

Fitur Komentar dinonaktifkan