AUPA SAMAKE HADIRI MUNAS KADIS KOMINFO SE-INDONESIA DI JAKARTA

Posted By Administrator | 11 July 2019 | 691


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan Aupa Samake (paling kanan) foto bersama diacara Munas Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia.

Forum LKBN ANTARA yang merupakan perusahaan Negara di bidang Media Massa mengadakan Pertemuan Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota dan Provinsi Seluruh Indonesia. Acara dilaksanakan di ruang auditorium adhiyana, Wisma ANTARA lt.2, Jl. Medan Merdeka Selatan No.17 Jakarta Pusat, Kamis s/d Jum’at / 11 -12 Juli 2019.

Kegiatan ini diharapkan untuk meningkatkan keterlibatan aktif dari Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menyajikan informasi yang mendidik dan mencerdaskan bagi masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia. Tema acara ini bertajuk “ Peran Kominfo Menyatukan Negeri”.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 200 kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) dari kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia. 

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat, mengatakan bahwa pelaksanaan pertemuan Nasional Kadis Kominfo Se-Indonesia tersebut dapat mempererat dan menjalin hubungan yang erat antara lembaga Kantor Berita ANTARA dengan Kepala Dinas Kominfo, sehingga mampu mengantisipasi banyaknya kabar Hoax yang Beredar di Masyarakat. Selain itu juga pada era digital, penyebaran berita Hoax semakin marak dan menggunakan berbagai medium. Dengan adanya hubungan baik, informasi yang diterima terjamin kebenarannya dan dapat dipertanggungjawabkan. 

Meidyatama juga mengatakan LKBN ANTARA memiliki peran serta kemampuan yang sangat unik karena memiliki jaringan biro dan koresponden yang luas, sehingga bisa mendapatkan informasi dari narasumber terpercaya.

Sekretaris Jendral (SEKJEN) Kementrian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti yang hadir juga pada acara tersebut, menyatakan bahwa pihaknya bersama LKBN ANTARA terus bergandengan tangan untuk menyatukan negeri melalui informasi yang menggiring opini baik tentang pemerintah dan Negara.

Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan, Aupa Samake, S.Kom mengatakan Bahwa Kegiatan Pertemuan Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Se-Indonesia Ini Sangat Baik dan Bermanfaat sekali.

Karena kami para Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia dapat saling Bertukar Pikiran, memberikan masukan, saran serta informasi dalam kemajuan informatika dan komunikasi kedepannya. 

Aupa juga mengucapkan terima kasih kepada LKBN ANTARA yang telah memfasilitasi pertemuan ini. Semoga kedepannya kerjasama ANTARA dan Dinas Kominfo Di Daerah semakin Erat. Ujar Aupa.

Share to :

Facebook Twitter Google Plus

Comments

Fitur komentar dinonaktifkan untuk posting ini