Transformasi Layanan Umat, Kemenag Bintan Luncurkan Website


Peringatan Hari Amal Bakti ke- 76 Kementerian Agama mengusung tema Transformasi Layanan Umat, acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bintan pada senin 03/01/2022 sekaligus disejalankan dengan launching/peluncuran website Kemenag Bintan. 

Kakankemenag Bintan, H. Erman Zaruddin, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah  Daerah Kabupaten Bintan dalam pengembangan website resmi Kemenag Bintan.

“Sudah lama kami ingin memiliki website instansi sendiri agar dapat mengakomodasi kebutuhan data-data dan informasi secara lebih detail, akhirnya dapat terwujud berkat dukungan Pemda Bintan melalui Diskominfo Bintan,” ungkap Erman dalam sambutannya di Aula Kantor Kemenag Bintan.

“Banyak yang sudah kami lakukan tetapi tidak tersampaikan ke publik dengan lebih baik karena ketiadaan website. Semoga kedepannya Kemenag Bintan dapat memenuhi persyaratan keterbukaan informasi publik dengan menjadi instansi yang informatif bagi masyarakat,” sambungnya.

Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan tetap mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

Dukungan ini sudah diwujudkan dengan beberapa kerja sama dalam bentuk MoU diantaranya, MoU antara Kemenag dengan Disdukcapil dalam hal layanan pencatatan nikah di KUA, MoU dengan Dinas Kesehatan dalam hal bimbingan perkawinan dan pencegahan perkawinan anak usia dini, termasuk layanan kesehatan jemaah haji, dan MoU dengan DP3APPKB dalam hal edukasi pencegahan stunting pada anak.



Roby mengutarakan, sesuai moto Hari Amal Bakti ke- 76 yaitu Transformasi Layanan Umat, dengan moto tersebut Kementerian Agama dituntut untuk terus meningkatkan sistem manajemen pelayanan kepada umat, sehingga pengadaan website menjadi sebuah keharusan untuk mewujudkan transparansi melalui transformasi layanan.

“Untuk mewujudkan transformasi layanan umat, mari terapkan prinsip profesionalisme, transparansi, dan akuntabilitas dalam hal pelayanan agar terwujud pelayanan prima kepada masyarakat,” pesannya.


  • Tags: