Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis ke-XII Tingkat Kabupaten Bintan Resmi Dibuka



MC Bintan - Perhelatan Akbar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke-XII tingkat Kabupaten Bintan yang terpusat di Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam resmi dibuka oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Rabu malam (15/03). Astaka utama pun cukup dipadati masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan gelaran dua tahun sekali ini.


Lahirnya Qori dan Qoriah berkualitas merupakan harapan yang sangat diinginkan Roby Kurniawan. Dirinya percaya bahwa Bintan memiliki potensi besar di bidang Tilawatil Quran.


"Kegiatan ini juga seharusnya menjadi fokus bagi para orang tua untuk menghadirkan Al-Quran di dalam rumah dan senantiasa mendidik anak dengan Al Quran," kata Roby saat memberikan sambutan sebelum membuka secara resmi.


STQH ke-XII ini diikuti seluruh kecamatan yang ada di Bintan. Cabang yang diperlombakan mulai dari Tilawah Anak kategori Putra dan Putri, Tilawah Dewasa kategori Putra dan Putri, Tafsir Bahasa Arab Putra dan Putri, Tahfiz 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz, Musabaqoh 100 Hadis dengan Sanad dan Musabaqoh 500 Hadis tanpa Sanad.


Para pemenang nantinya akan mewakili Bintan dalam STQH Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun pada Mei mendatang. Untuk tingkat Nasional sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan di Provinsi Jambi pada Oktober mendatang.

  • Tags: