Safari Ramadan Perdana Roby Kurniawan di Desa Dendun Mantang


MC Bintan - Safari Ramadan 1444 Hijriah mulai dilaksanakan Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang langsung menuju ke Desa Dendun Kecamatan Mantang. Bertempat di Masjid Quba, Roby bersama rombongan melaksanakan safari mulai dari berbuka bersama yang diawali kultum oleh Ustad Dedi Sanjaya, Lc. hingga salat sunah tarawih berjamaah.

Berbaur dengan masyarakat Dendun, Roby kemudian mengajak seluruh kaum muslimin untuk dapat berbahagia di bulan Ramadan. Memaknai bulan suci dengan semakin memupuk semangat berbagi.

"Memang sudah harusnya kita berbahagia di bulan suci Ramadan. Momentum ini pula kita manfaatkan untuk menata hati lebih peduli sesama dan lebih cinta untuk berbagi," ungkap Roby, Sabtu (25/03).

Terkait perkembangan daerah, Roby juga menyampaikan beberapa progres pembangunan baik fisik maupun non fisik. Beberapa program seperti bunga 0 persen, subsidi BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan serta beberapa program lainnya dijelaskan Roby sebagai wujud dari komitmen pemerintah daerah menyongsong kebangkitan.

Sebelum pelaksanaan salat tarawih, Ustad Dedi Sanjaya, Lc. menyampaikan kultum terkait kemuliaan orang yang berusaha mendekatkan dirinya pada Sang Khalik.

"Bukan kita yang menilai seseorang, tugas kita hanya berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita, terlebih di bulan yang penuh dengan kemuliaan ini," tutupnya.

  • Tags: