Rakor Kominfo Bintan dan Kepri Bahas Perbaikan Blankspot Sinyal SelulerJalan Lintas Barat



Kepala Dinas Kominfo Kabupaten  Bintan Aupa Samake bersama Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Statistik dan Persandian Utrizal menghadiri undangan Rapar Koordinasi tentang Daerah _blank spot_ di Kantor Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Riau pada hari Rabu tanggal 2 Februari 2022. 


Terkait masih adanya daerah di Bintan yang belum terjangkau jaringan internet, maka Dinas Kominfo Provinsi Kepri dan Dinas Kominfo Kabupaten Bintan melakukan rapat koordinasi bersama dengan pihak Telkom dan Telkomsel sebagai provider nasional.  Pada kesempatan itu Kadis Kominfo Kabupaten Bintan menyampaikan tentang jaringan internet di wilayah jalan lintas barat yang belum optimal dan terputus, sedangkan daerah tersebut banyak dilalui oleh kendaraan dan aktifitas masyarakat yang terus meningkat.  Hal ini senada disampaikan oleh bapak Hasan, S. Sos selaku Kadis Kominfo Provinsi Kepri bahwa bapak Gubernur Kepri mengharapkan untuk percepatan internet sepanjang jalan lintas barat dan dilakukan penguatan sinyal agar sepanjang jalan tersebut tidak ada lagi putus sinyal.


Pihak Kominfo Provinsi Kepri siap mendukung dan memfasilitasi agar terrealisasinya jaringan internet di Bintan dan Kepri umumnya. 




Dalam hal ini bapak Zaidan dari Telkom menyatakan akan berupaya untuk melakukan penguatan sinyal dan melakukan survey di Bintan untuk bahan analisa infrastruktur jaringan di Kepri yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan internet yang optimal di seluruh wilayah Kepri.

  • Tags: