Persiapan MTQ X Bintan, Kominfo Sosialisasikan Aplikasi Penilaian Online


Musabaqah Tilawatil Quran ke X Kabupaten Bintan tahun 2021 akan digelar pada tanggal 8-12 April 2021 di Kecamatan Toapaya, persiapan Panitera dan Dewan Hakim pun tengah dilakukan hingga hari ini, salah satunya sosialisasi sistem penilaian dengan menggunakan aplikasi SIP (Sistem Informasi Penilaian) bagi Dewan Hakim dan Panitera yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan 01/04/2021. Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan H. Indra Gunawan, S.Sos menyambut baik kerjasama yang dilakukan Kominfo Pemprov dan Bintan. Dalam Pelaksanaan sosialisasi menggunakan videotron, Dewan Hakim dan Panitera mengikuti sosialisasi dengan penuh seksama. SIP sendiri adalah aplikasi online buatan Dinas Kominfo Provinsi yang sudah digunakan pada MTQ Provinsi dan saat ini juga digunakan pada MTQ Tanjungpinang, di Bintan penggunaan aplikasi ini baru kali pertama yang akan diterapkan pada MTQ tahun ini.



Menurut Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Zulhendri, M.Si dalam sambutannya aplikasi ini adalah aplikasi umum yang dapat digunakan disemua perlombaan termasuk MTQ dan dapat digunakan berbagi pakai oleh instansi pemerintah Kabupaten dan Kota. Dengan adanya SIP ini nantinya penilaian hasil MTQ dapat diakses secara online oleh siapa saja dan dimana saja. Sehingga pelayanan informasi publik berkaitan dengan penilaian dapat berjalan dengan transparan dan realtime.



Pada waktu yang sama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, Aupa Samake, S.Kom, M.M menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Provinsi beserta tim IT Bidang Layanan Egovernment, atas bantuan berbagi pakai aplikasi SIP dan sekalian akan memberikan sosialisasi penggunaanya, semoga acara berjalan lancar dan aplikasi SIP nantinya dapat diterapkan oleh panitera dan dewan hakim di MTQ Kabupaten Bintan.

  • Tags: