Kominfo Bintan Serahkan Aplikasi SIBATAS ke Bagian Pengelola Wilayah Perbatasan Setda Bintan


 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan melalui Bidang Layanan Egovernment kembali melakukan menyerahkan aplikasi ke Bagian Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sekretariat Kabupaten Bintan, kali ini aplikasi yang diberi nama “SIBATAS” (Sistem Informasi Pembangunan Perbatasan) Sistem Informasi Pembangunan Perbatasan.

Kegiatan yang dilaksanakan diruang rapat Dinas Kominfo pada hari rabu 24/08/2022 dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Pejabat Fungsional Kominfo beserta staf, Kepala Bagian Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sekretariat Kabupaten Bintan beserta staf, sebelum penyerahan aplikasi dilakukan pemaparan sekilas penggunaan aplikasi bagi admin Bagian Pengelolaan Wilayah Perbatasan.


Kepala Dinas Kominfo Bapak Nafriyon Menyampaikan semoga aplikasi ini dapat di manfaatkan dalam menunjang kinerja bagian perbatasan Setda Bintan dan menyatakan sebuah sistem tak akan ada gunanya apa bila data tidak selalu di update secara berkala.

Sementara itu Kepala Bagian Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sekretariat Kabupaten Bintan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo Bintan, semoga dengan adanya aplikasi Sibatas ini nantinya dapat menunjang kenerja kami selaku pengelola wilayah perbatasan.



Nantinya aplikasi ini akan digunakan juga oleh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Bintan dalam menyampaikan usulan rencana aksi kawasan perbatasan beserta realisasinya ke Bagian Pengelola Wilayah Perbatasan Setda Kabupaten Bintan, sehingga dapat di lakukan monitoring dan evaluasi oleh bagian pengelola wilayah Perbatasan.

Setelah penjelasan singkat mengenai aplikasi kegiatan dilanjutkan penyerahan aplikasi oleh Kepala Dinas Kominfo kepada Kepala Bagian Pengelolaan Wilayah Perbatasan Sekretariat Kabupaten Bintan.

  • Tags: