Kebersamaan UAS dan Pemuda Bintan dalam Subuh Akbar di Baitul Makmur



MC Bintan - Usai memberi tausiah pada Penutupan STQH ke-XII Bintan, Ustad Abdul Somad kembali mengisi Kajian Subuh Akbar bersama Bupati Bintan yang ditaja KNPI Bintan bersama Bikers Subuhan Bintan di Masjid Besar Baitul Makmur, Tanjung Uban, Minggu (19/03). Meski ditujukan bagi kalangan muda, namun tak menyurutkan semangat para orang tua hingga memadati ruang dalam masjid.


Dalam kajiannya, UAS menyampaikan beberapa kisah peran para pemuda bagi perkembangan dunia khususnya dunia Islam. Dengan kata lain, UAS juga menaruh harapan agar generasi muda Bintan mampu memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa dan agama.


Da'i lulusan Al-Azhar Kairo itupun kemudian memberikan penjelasan tentang penataan hati dan iman selama bulan suci Ramadan. Bulan yang diharapkan dapat merubah setiap insan menjadi lebih baik dan lebih dekat dengan Sang Khalik.


"Bulan itu yang nanti jadi pendidik. Generasi muda, kalian yang milenial, lawan semua nafsu dan hasrat. Darah yang sedang menggelora harus kalian alihkan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat," tegasnya.


Bupati Bintan, Roby Kurniawan pun usai kegiatan menyampaikan kembali rasa bangganya. "Seperti yang sering Ustad sampaikan, kalau seperti ini Subuh di Masjid. Bukan tidak mungkin Bintan akan menjadi negeri yang Baldathun Toyyibathun Warobbunghofur," paparnya singkat.


  • Tags: