Disnaker, Kominfo Bintan Sosialisasikan Aplikasi Silancar Ke Purusahaan Kawasan Industri Lobam

Disnaker dan Kominfo Bintan Sosialisasi Aplikasi Silancar kepada perwakilan perusahan dikawasan BIIE (Bintan Inti Industrial Estate) di Lobam Bintan, sosialisasi yang dilaksanakan ruang aula wisma BIIE Sri Kuala Lobam Bintan pada hari kamis 17/03/2022 dihadiri oleh plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Pimpinan BIIE beserta jajaran, Tim IT Bidang Layanan Egovernment Dinas Kominfo Bintan selaku pemateri teknis dan perwakikan perusahan kawasan BIIE Lobam.




Sosialisasi dibuka langsung oleh plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan Erlelawati, S.Sos tersebut berjalan dengan lancar dan dihadiri 26 peserta perwakilan perusahan yang sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi.




Adapun aplikasi Silancar sendiri adalah sebuah sistem aplikasi pelayanan dan pendataan ketenagakerjaan di Kabupaten Bintan. SILANCAR memiliki pelayanan terdiri dari Pelayanan AK1 ( Kartu Kuning ), Pelayanan Informasi Lowongan Kerja dan penempatan Tenaga Kerja. Serta pendataan pencari kerja dan tenaga kerja.




Aplikasi ini juga berisi layanan manajemen perusahaan yang ada dikabupaten Bintan, diantarnya layanan pembuatan lowongan pekerjaan, pelatihan, pendataan karyawan, serikat pekerja, bipartit dan lain sebagainya. (Bee)

  • Tags: