Diskominfo Bintan Raih Penghargaan Implementasi SRIKANDI Terbaik



Diskominfo Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan melaunching Aplikasi SRIKANDI, Kamis (14/12) di Aula Bandar Seri Bentan. SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) merupakan aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik, berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).


SRIKANDI sendiri telah diterapkan sejak awal tahun 2023 dan menjadi center perihal surat-menyurat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan. Cara kerja SRIKANDI dengan memadukan sistem lintas jenjang dengan tanda tangan elektronik (TTE) sehingga mampu memangkas efisiensi waktu dan mempercepat berbagai pelayanan.


Dalam momen ini juga diberikan penghargaan kepada beberapa OPD, beberapa penghargaan yang diberikan terkait penggunaan SRIKANDI antara lain kategori Pengawasan Arsip Terbaik diberikan kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Bintan, Penyerahan Arsip Statis Terbaik diberikan kepada Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan, dan Implementasi SRIKANDI terbaik diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan.

  • Tags: