Dinas Kominfo Turut Meriahkan Pawai Budaya Sempena Hari Jadi Bintan Ke-75



Diskominfo Bintan - Memasuki H-4 Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, rangkaian kegiatan demi kegiatan terus berlangsung dengan penuh semarak. Kali ini Pawai Budaya Sempena dilaksanakan di Kecamatn Bintan Utara tepatnya di Tanjung Uban, Senin malam (27/11).


Sepanjang ruas jalan dari lampu merah Makam Pahlawan Dwi Kora hingga titik finish di depan Anrawika Tanjung Uban, ribuan masyarakat tumpah ruah memadati area panggung utama. Rombongan dan kontingen dari seluruh peserta terlihat begitu sukses menghibur dan menyemarakkan suasana.


Beberapa atraksi budaya pun turut dipersembahkan dalam Pawai Budaya yang pertama kali dilaksanakan di malam hari ini. Hingga kontingen ke-45, masyarakat terlihat tetap bertahan menyaksikan sembari mengabadikan momen melalui ponsel pintarnya.


Berbagai tarian dan busana daerah juga dikenakan oleh seluruh peserta yang mencerminkan kekayaan budaya nusantara yang ada di Bintan. Semua dibalut dalam suasana kebersamaan sesuai dengan semangat persatuan melalui kolaborasi.

Tak ketinggalan dalam kemeriahan, kontingen Dinas Kominfo turut dalam memeriahkan pawai budaya sempena yang di ikuti oleh semua pegawai Dinas Kominfo.


Dalam pawai budaya ini Dinas Kominfo menampilkan konsep Kampung Bintan Betuah, yang menceritakan sebuah kampung yang hidup tentram dan damai, tiba-tiba datang sekelompok  penyamun yang akan merampas harta benda dan membuat kegaduhan seluruh kampung, namun keributan dapat diatasi oleh pendekar dan kampung pun menjadi aman dan hidup tentram kembali.


Bagi masyarakat Bintan yang tidak sempat hadir langsung menyaksikan pawai budaya ini, Dinas Kominfo telah menyediakan live streaming yang dapat disaksikan pada kanal youtube Pemerintah Kabupaten Bintan, pengunjung dapat mengakses link youtube berikut: www.youtube.com/live/R86zTbQGl2U?si=tsx9N-n44dOctQXT

 

 







  • Tags: