Bupati Bintan Terima Swasti Saba Wistara, Penghargaan Tertinggi Kabupaten Sehat


Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara menerima penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Tertinggi, Swasti Saba Wistara di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri RI, Selasa, (19/11).

Penganugerahan penghargaan itu berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/664/ 2019. Penghargaan juga diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian disaksikan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto.

Predikat Swasti Saba Wistara itu merupakan untuk pertama kalinya diraih Kabupaten Bintan. Selama kurun waktu, 2016 hingga 2019 , Bupati Bintan Apri Sujadi selalu berhasil mendapatkan Penghargaan Kabupaten Sehat dengan peningkatan kategori setiap periodenya.

" Alhamdulilah, tahun ini berhasil meraih Swasti Saba Kategori Wistara , terima kasih dukungan segenap komponen masyarakat Kabupaten Bintan sehingga penghargaan ini dapat diraih " ujarnya

Apri juga didampingi Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni dan Kepala Bapelitbang Bintan Luki Zaiman Prawira yang mengungkap, penghargaan tersebut selayaknya menjadi pemicu untuk meningkatkan sektor kesehatan di masa mendatang.

“ tugas kita mempertahankan prestasi ini, mudah-mudahan komitmen dan kebersamaan bisa terus dijaga untuk bisa mewujudkan hal tersebut, untuk itu kita butuh dukungan seluruh sektor, terimakasih juga buat Forum Kabupaten Sehat Tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa " ujarnya

Untuk diketahui, penghargaan kabupaten sehat diberikan pemerintah pusat ke daerah sebagai apresiasi penyelenggaraan program kabupaten sehat yang berkesinambungan.

Penilaian mengacu indikator pokok dan indikator tatanan dengan berbagai inovasi yang melibatkan peran aktif masyarakat dan dukungan pemerintah dalam kapasitas sebagai tim pembina program Kabupaten/Kota Sehat.

  • Tags: