Bual Faedah Dalam Dialog Sempena Hari Marwah



MC Bintan - Rangkaian peringatan Hari Marwah Kepri ke 21 berlanjut pada Forum Group Discussion (FGD) di Gedung Megat Seri Rama LAM Bintan, Senin (15/05). Berbagai Tokoh Agama dan Tokoh Adat berkumpul untuk menyampaikan ide serta gagasan terhadap pembangunan baik di Provinsi Kepulauan Riau maupun Kabupaten Bintan khususnya.

"FGD pagi ini tentu sangat penting. Apa yang disampaikan Datok Huzrin tadi tentang sektor maritim memang perlu mendapat prioritas untuk meningkatkan potensinya. Kami selalu berarap masukan, nasehat serta petuah dari para orang tua kami semua" kata Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutannya, Senin (15/05).

Bupati Roby kemudian mengungkapkan kebanggaannya bahwa Bintan didapuk sebagai tuan rumah untuk memperingati kebanggaan para pejuang-pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau. Dirinya yakin semangat para pejuang sebagaimana para pejuang Melayu akan terus berlanjut di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, Bintan yang ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Marwah Kepri merupakan kebanggaan tersendiri. Gebyar Melayu Pesisir menjadi topik utama yang kami usung dalam menyemarakkan suasana" jelas Roby.

FGD yang mengusung tema "Memperkokoh Industri Maritim dalam Bingkai Kebudayaan Melayu Serumpun" ini menghasilkan beberapa strategi untuk membangkitkan peran industri itu sendiri.

  • Tags: