Bintan Didapuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari BUMDes Nasional


MC Bintan - Kabupaten Bintan ditunjuk sebagai Tuan Rumah dalam kegiatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nasional Tahun 2023. Berdasarkan Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor 110 Tahun 2022 tentang Hari Desa yang ditetapkan jatuh pada tanggal 2 Februari dan akan diperingati setiap tahunnya. 


Event akbar yang diikuti Pemdes se-Indonesia ini akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Februari 2023 yang berlokasi di Ex-Gedung MTQ Bintan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bintan melalui Sekda Bintan, Ronny Kartika usai meninjau lokasi kegiatan bersama Gubernur Kepri. 


"Acaranya 1-2 Februari. Intinya kita support sepenuhnya, beberapa penginapan juga kita sudah koordinasi termasuk hal lain yang menjadi persiapan awal. Bintan siap menyukseskan kegiatan ini," kata Ronny, Kamis (19/01).


Sejauh ini persiapan terus dilakukan dan Bintan dikatakan benar-benar siap menyukseskan event nasional bagi seluruh desa ini. 


Dikatakan Ronny, feedback dari kegiatan ini akan berbanding lurus dengan bergeraknya roda perekonomian di masyarakat termasuk UMKM. Disamping itu momen ini juga menjadi ajang promosi terkait segudang potensi Bintan diberbagai sektor khususnya pariwisata yang menjadi andalan. 


"Kita bisa promosi sekalian, mereka yang datang ke sini bisa melihat langsung betapa kayanya Bintan dengan destinasi wisata, budaya, kuliner hingga alam bahari," tutup Ronny.


  • Tags: