Arahan Presiden Dalam Forkopimda Kepri, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19


Selain meninjau Vaksinasi masal di Kabupaten Bintan, Presiden RI Joko Widodo juga memberikan pengarahan bagi Forkopimda se Provinsi Kepulauan Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19. Pengarahan tersebut berlangsung di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang 19/5.
Presiden dalam arahannya meminta peran aktif Forkopimda dalam menekan laju penyebaran covid di daerah masing-masing. Selain itu, rapat Presiden tersebut juga dilakukan secara virtual dibeberapa lokasi kabupaten/kota di provinsi Kepulauan Riau.



Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kepulauan Riau berada pada angka 83 persen. Sementara itu, rata-rata nasional menunjukkan angka kesembuhan sebesar 92 persen. Hal tersebut terungkap saat Presiden RI Joko Widodo memberikan pengarahan kepada Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengenai penanganan pandemi Covid-19 yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang.
Diketahui, dalam rapat tersebut perkembangan angka kesembuhan Covid 19 di Provinsi Kepri per 18 Mei meliputi ; Kota Batam 90,3% , Kabupaten Bintan 80,4% , Tanjungpinang 78,9% , Karimun 69,2% , Natuna 67, 9% , Anambas 54,8% dan Lingga 32,9%.
Ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita semua. Semuanya harus bergerak agar angka kesembuhan itu bisa diperbaiki sehingga bisa naik terus," kata Presiden.

  • Tags: