"Anta Wamaluka li Abuka", Bupati Bintan Sampaikan Pesan Birrul Walidain dalam Khotbah Idul Fitri 1444 Hijriah



MC Bintan - Pelaksanaan Salat Sunah Idul Fitri 1444 Hijriah tingkat Kabupaten Bintan dilaksanakan di Lapangan Relief Antam Kijang Kota, Sabtu (22/04). Salat Ied yang dimulai Pukul 07.15 WIB dilaksanakan dengan khusyuk dan penuh khidmat.


Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang bertindak sebagai Khatib Idul Fitri menyampaikan pesan Birrul Walidain atau "berbakti kepada orang tua" sebagai salah satu hikmah di bulan suci Ramadan.


"Anta wamaluka li abuka, engkau dan seluruh hartamu adalah milik ayahmu," demikian ungkap Roby dalam potongan khotbahnya.


Kemudian dirinya mengutip Al-Qur'an surah Luqman ayat 14 yang berisi penegasan tentang kewajiban berbakti kepada orang tua. Baginya, momentum Idul Fitri ini harus menjadi batu loncatan besar bagi siapa pun untuk meningkatkan baktinya kepada kunci surga yang ada di rumahnya.


Di hadapan seluruh jamaah pula, Roby kemudian memunajahkan doa syahdu sebagai rangka awal dalam memulai bulan yang mulia. Diaminkan oleh seluruh jamaah, dirinya berharap bahwa seluruh harapan dan asa di tahun ini bisa dimakbulkan Sang Khalik.


Usai pelaksanaan Salat Ied dan setelah bersalam-salaman sembari bermaafan dengan para jamaah, Roby sempat menyampaikan agar masyarakat mampu mengambil hikmah besar dalam momen kemenangan ini. Dim

  • Tags: